Transaksi Dengan Sistem Buka, Tahan, Tutup Meja Pada Mesin Kasir KCR-181SW

Transaksi Dengan Sistem Buka, Tahan, Tutup Meja Pada Mesin Kasir KCR-181SW

Februari 26, 2019 0 By Admin

Transaksi ini umumnya digunakan pada usaha yang bergerak di bidang kuliner seperti warung makan dan restoran. Jadi, saat pelanggan melakukan pemesanan, maka pesanan tersebut juga akan diteruskan ke mesin kasir. Dan kasir akan menginput pesanan pelanggan ke mesin kasir sesuai meja yang digunakan. Saat pelanggan tersebut akan melakukan pembayaran, maka kasir menggunakan nomor meja pelanggan tersebut untuk menyelesaikan transaksi dan mencetak nota.

Transaksi ini juga bisa digunakan di bidang usaha seperti mini market dan sejenisnya. Misalkan, ada pelanggan yang ingin menunda transaksi karena ingin menambah barang yang akan dibeli sedangkan barang yang sebelumnya akan dibeli sudah diserahkan ke kasir. Sementara di belakang pelanggan tersebut masih ada antrian para pelanggan yang lain. Dengan sistem ini, kasir bisa melanjutkan transaksi dengan pelanggan lain sementara data belanja pelanggan yang tertunda transaksinya tetap tersimpan di mesin kasir. Sistem ini bisa dilakukan dengan syarat, kasir harus memasukkan nomor meja terlebih dahulu kepada setiap pelanggan.

  1. Sebelum memulai  transaksi,  ketik  nomor meja dimana  pelanggan duduk kemudian tekan tombol [MEJA HOLD].
  2. Lakukan transaksi.
  3. Saat selesai memasukkan data transaksi dan menekan tombol [SUBTOT], JANGAN menekan tombol [BAYAR] tapi tekan tombol [MEJA HOLD] lagi agar mesin kasir menyimpan memori meja yang dipending.
  4. Untuk memanggil meja yang ditunda, ketik nomor meja kemudian tekan  tombol [MEJA HOLD],   mesin kasir akan melanjutkan transaksi meja yang bersangkutan, jika ada tambahan barang, Tekan [HAPUS] untuk kembali ke layar daftar barang, dan tambahkan barang seperti pada transaksi umum.
  5. Bila meja masih akan dipending lagi, tekan [MEJA HOLD].
  6. Bila meja telah selesai dan tidak ada penundaan lagi maka selesaikan transaksi dan tekan [BAYAR].