Transaksi Dengan Input Rasa dan Input Paket Pada Mesin Kasir KCR-181SW

Transaksi Dengan Input Rasa dan Input Paket Pada Mesin Kasir KCR-181SW

Februari 26, 2019 0 By Admin

Transaksi Dengan Input Rasa

Transaksi ini adalah untuk memberikan komentar atau keterangan tambahan pada item yang hendak diberi keterangan tambahan. Keterangan tersebut akan tercetak pada nota. Isi keterangan dapat di program di Pemrograman Rasa.

  1. Lakukan transaksi.
  2. Setelah melakukan input barang, tekan nomor rasa yang diinginkan kemudian tekan tombol yang telah ditentukan untuk memasukkan rasa. Misalkan tombol [DEPT18] untuk input Rasa. (Pemrograman tombol [DEPT18] untuk input rasa dapat dilakukan di Pemrograman Keyboard).
  3. Misalkan pelanggan memesan minuman es teh dengan LessIce (LessIce sebelumnya deprogram di Rasa nomor 1 ) maka setelah pengisian data pembelian pelanggan tersebut, tekan angka 1 kemudian tombol [DEPT18].

 

Transaksi Dengan Input Paket

Transaksi ini adalah untuk memasukkan pemesanan paket yang telah deprogram sebelumnya. Untuk menggunakan Transaksi dengan input paket ini, barang yang bisa dipaketkan hanya yang terdaftar di SPLU.

  1. Lakukan transaksi.
  2. Bila pelanggan memesan paket, maka ketik nomor paket yang akan dibeli kemudian tekan tombol yang telah deprogram untuk paket. Misal tombol [DEPT18] adalah untuk Pake (Pemrograman tombol [DEPT18] dilakukan di (Pemrograman Keyboard).
  3. Maka mesinĀ  kasir akan menampilkan Paket yang dibeli dengan perincian item isinya.