Pastikan 5 Hal Ini Saat Memilih Akses Kontrol Pintu

Pastikan 5 Hal Ini Saat Memilih Akses Kontrol Pintu

Oktober 30, 2020 0 By Admin

Akses kontrol pintu atau kunci pintu digital sudah menjadi teknologi keamanan yang lumrah atau umum digunakan masyarakat dalam mengoptimalkan keamanan rumah. Selain harga yang terbilang terjangkau, akses kontrol pintu ini merupakan teknologi keamanan yang mudah dioperasikan dan aman.

Akses kontrol pintu menjadi teknologi keamanan yang kini semakin banyak dibutuhkan dan menarik minat masyarakat. Mengapa demikian? Sebab keamanan rumah di masa pandemi seperti ini sudah menjadi hal yang harus dipertimbangkan.

Dampak dari perekonomian yang semakin menurun, memicu terjadinya peningkatan tindak kriminalitas secara tidak langsung. Hal ini, tentu menyebabkan masyarakat untuk memperketat keamanan rumah atau perusahaannya dengan menggunakan teknologi. Salah satu teknologi yang akurat dan mudah digunakan untuk keamanan adalah akses kontrol pintu.

Oleh karena itu, Anda harus bisa memilih akses kontrol pintu atau kunci pintu digital dengan tepat. Berikut ini, 5 hal yang perlu Anda pastikan ketika memilih akses kontrol pintu untuk optimalisasi keamanan rumah atau perusahaan:

1. Memiliki sensor tamper
Sensor tamper adalah sensor yang membaca gerakan mencurigakan atau perusakan yang disengaja pada mesin. Bila akses kontrol pintu Anda dilengkapi dengan sensor tamper, maka berbagai hal atau kegiatan mencurigakan yang dilakukan pada pintu Anda, akan memicu alarm. Alarm akan berbunyi nyaring, khususnya ketika mesin/akses kontrol dibuka atau dilepas secara paksa.Tentunya dengan bunyi yang dihasilkan dapat memicu perhatian orang di sekitar maupun meningkatkan kewaspadaan pengguna apabila terjadi kasus pencurian dan perampokan yang dilakukan dengan merusak kunci pintu.

2. Tersedia sensor pintu
Sensor pintu ini berfungsi memberikan notifikasi dalam bentuk alarm jika pintu lupa ditutup kembali atau kurang rapat saat menutup pintu. Hal ini akan menghindarkan Anda dari berbagai risiko, termasuk risiko yang terjadi akibat kelalaian menutup pintu.

Dengan bantuan sensor pintu ini,  Anda yang seringkali teledor atau lupa mengunci pintu dapat segera menyadari hal tersebut dan menghindarinya.

3. Memastikan mesin tahan lama
Bagaimana cara mengetahuinya?
Pada umumnya, pemasangan akses kontrol pintu yang berada di sisi bagian luar pintu tentu rawan sekali mengalami permasalahan, seperti: rawan terkena air hujan, perubahan cuaca, hingga banjir. Anda dapat memastikan rincian ketahanan akses kontrol pintu yang Anda pilih pada produsennya.

4. Terhubung dengan ponsel
Akses kontrol pintu yang dapat dihubungkan dengan ponsel tentu akan semakin memudahkan pengguna dalam melakukan pemantauan. Terlebih lagi dengan mehubungkan absensi online karyawan pakai ponsel Fingerspot.iO dengan Akses Kontrol dapat semakin memaksimalkan keamanan Anda. Selain itu pastikan jika akses Akses Kontrol dapat diakses dengan ponsel di Android maupun iOS dengan Bluetooth, sehingga pengguna dapat membuka pintu dengan ponsel pribadi.

5. Kapasitas besar
Suatu ruangan dapat diakses oleh orang yang berbeda – beda dalam satu hari. Sehingga diperlukannya kapasitas yang cukup besar untuk memastikan bahwa orang yang mengakses ruangan tersebut sudah terdaftar di mesin, jadi tidak perlu melakukan penggandaan kunci pintu.
Bila kapasitas penyimpanan data pengguna ini besar, maka tidak ada kesulitan untuk menggandakan akses tidak kesulitan untuk menambahkan akses ke banyak orang kebanyakan orang tanpa mengurangi

Sebelum memilih akses kontrol pintu untuk optimalisasi  akses atau ruangan Anda, maka jangan lupa memastikan 5 hal di atas sebab itu akan membantu Anda mendapatkan akses kontrol pintu terbaik. Bila akses kontrol pintu yang dipilih tidak memiliki sistem keamanan yang memadai, maka risiko pembobolan dan kurang maksimalnya keamanan lingkungan Anda dapat meningkat lebih tiggi

Selain itu, 5 hal di atas membantu Anda menemukan akses kontrol pintu yang kuat, dengan fitur beragam, serta fleksibilitas dalam penggunaannya. Bukan hal yang sulit menemukan akses kontrol yang memiliki 5 kriteria di atas, salah satu yang banyak dipilih dan memenuhi kriteria adalah Kanasecure A-1000BLC.