Mengenal Aksesori Smart Alarm Kanasecure W20 (Bagian II)

Mengenal Aksesori Smart Alarm Kanasecure W20 (Bagian II)

Maret 13, 2019 0 By Admin

Memiliki rumah atau kantor yang aman dan nyaman adalah kebutuhan semua orang. Namun, kedua hal tersebut dapat terwujud bila lingkungannya mendukung, misalnya ada satpam yang menjaga dan memantau kondisi sekitar rumah. Kemudian, pemasangan sistem keamanan yang baik dan benar akan membuat penghuni rumah semakin nyaman di dalamnya. Beberapa sistem keamanan ada yang dapat dipasang sendiri dan mudah digunakan seperti kamera CCTV, DVR, dan smart alarm Kanasecure W20. Khusus untuk smart alarm Kanasecure W20 dilengkapi beberapa aksesori penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuni di dalam rumah atau kantor. Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas 8 aksesori. Kali ini kami akan melanjutkan pengenalan aksesori smart alarm lainnya sebagai berikut.

 

  1. IP Camera

IP camera merupakan pengembangan teknologi dari kamera CCTV analog yang dapat dikoneksikan dengan kabel LAN atau WiFi. IP camera yang telah tersambung ke smart alarm Kanasecure W20 dapat memantau kondisi rumah dengan mengirimkan sinyal video yang bisa dilihat melalui smartphone dan PC. Untuk pemantauan yang optimal, IP camera dapat digerakkan ke kanan atau ke kiri untuk melihat area yang lebih luas.

 

  1. Smart Socket

Smart socket atau juga disebut stop kontak pintar dapat mengatur jadwal pemakaian (menyalakan atau mematikan) alat-alat elektronik di rumah melalui smartphone. Mulai dari lampu, AC, rice cooker, kipas angin, mesin cuci, kulkas, oven, microwave, dan alat elektronik lainnya. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk lupa mematikan atau menyalakan lampu atau alat elektronik lain di rumah, bukan?

 

3.  Wireless Smoke & Heat Detector

Untuk mendeteksi dini asap dan panas yang diakibatkan oleh api yang membara atau kebakaran maka gunakan aksesori smoke& heat detector. Aksesori ini merupakan wireless alias tidak menggunakan kabel sehingga pemasangannya lebih mudah dan bisa ditempatkan di ruangan yang berpotensi terjadinya kebakaran. Misalnya, kalau di rumah yaitu di dapur, sedangkan di pabrik tentu dipasang di ruang produksinya.

 

  1. Wireless Outdoor Siren


Jika di artikel sebelumnya dijelaskan tentang wirelesssiren, maka di artikel ini menjelaskan wireless outdoor siren yang cocok dipasang di luar ruangan. Sirine ini dapat mengisi daya dari cahaya matahari.

 

  1. Wireless Gas Leak Detector


Aksesori wireless gas leak detector berfungsi mendeteksi gas yang mudah terbakar atau kebocoran gas. Sensor ini menggunakan sensor gas semikonduktor yang stabil dengan tingkat kesalahan rendah.

 

  1. CO + Gas Detector


Hampir sama dengan wireless gas leak detector, hanya saja sensor yang satu ini selain mendeteksi gas yang mudah terbakar juga dapat mendeteksi gas carbon monoxide (CO). Sensor ini menggunakan 2 sensor semikonduktoryang stabil dengan tingkat kesalahan rendah.  Untuk mendeteksi masing-masing jenis gas, sensor ini dilengkapi lampu indikator yang berbeda.

 

  1. Wireless Water Leakage Detector

Sensor jenis ini digunakan untuk mendeteksi adanya luapan air yang berlebihan atau melebihi batas. Wireless water leakage detector dapat dipasang di kolam renang, tangki air, bak mandi, atau pipa bawah tanah.

 

  1. Solar Wireless Active Beam Detector

Perangkat ini berguna sebagai penyuplai baterai dan panel surya bagi aksesori-aksesori smart lainnya agar tetap ramah lingkungan. Perangkat ini dipasang khusus di luar ruangan (biasanya dipasang di pagar rumah) karena menggunakan teknologi solarenergy. Dengan 2 beam dapat menjangkau area inframerah sejauh 100 meter).

 

9. Solar Powered Wireless Active Multiple Beam Grating


Memiliki 4 beam yang mampu menjangkau area inframerah sejauh 10meter. Perangkat ini akan mengirimkan sinyal alarm saat 2 beam tertutup. Dengan teknologi solar energy, menjadikan perangkat ini ramah lingkungan dan harus dipasang di luar ruangan (di pagar rumah).

 

Demikianlah pengenalan aksesoridari smart alarm Kanasecure W20. Mari tingkatkan keamanan dan kenyamanan di rumah maupun di kantor agar bisa lebih tenang saat beraktivitas. Bagi Anda yang sudah mendapatkan Smart Alarm Kanasecure W20, kami sediakan video tutorial di channel Youtube Kanasecure agar bisa lebih dipahami bagaimana cara penggunaannya dengan benar.