Duet Teknologi Ini Mampu Tingkatkan Keamanan, Simak 3 Manfaatnya

Duet Teknologi Ini Mampu Tingkatkan Keamanan, Simak 3 Manfaatnya

Desember 12, 2019 0 By Admin

Bagi Anda yang kerap resah saat meninggalkan rumah, atau terlalu takut akan aset perusahaan yang mungkin saja tidak aman di dalam kantor. Maka duet teknologi ini menjadi jawaban yang tepat untuk masalah Anda.

Anda bisa menggabungkan teknologi akses kontrol pintu dan CCTV untuk meningkatkan keamanan rumah maupun kantor. Duet teknologi, ini dirasa semakini penting untuk digunakan. Sebab, tingkat kriminalitas yang semakin tinggi dan pencuri memiliki berbagai trik untuk melakukan perbuatan jahatnya.

Apa yang membuat duet teknologi ini patut diperhitungkan? Simak 3 manfaat yang akan didapat dari duet teknologi ini:

1. Pencegahan kejahatan lebih awal

Menurut Anda, apa yang dilakukan oleh pencuri sebelum melakukan aksinya?

Pastinya para pencuri akan melakukan pengamatan terhadap target pencuriannya. Bila Anda memasang sistem keamanan ganda dengan akses kontrol pintu dan kamera CCTV  akan membuat pencuri berpikir berkali-kali lipat dalam melakukan aksinya. Karena itu, penempatan CCTV juga menjadi hal yang penting agar mudah diihat oleh orang, namun sulit dijangkau.

Alhasil, mereka akan mengurungkan niatnya untuk menjadikan rumah atau kantor Anda sebagai target pencurian. Selain tampilan rumah yang semakin modern, dengan duet teknologi ini maka Anda akan melakukan aktivitas di luar rumah atau bepergian dengan tenang.

2. Pencuri akan melakukan aksinya lebih lama

Kalau saja ada pencuri yang nekat menyatroni rumah atau kantor Anda, maka menggabungkan  teknologi penunjang keamanan ini adalah cara yang tepat dan menyulitkan pencuri.

Aksi yang dilakukan oleh pencuripun akan berbuntut panjang. Ia harus melakukan pencurian yang lebih hati-hati untuk menghindari CCTV, itupun bila berhasil dilakukan.

Selain itu, untuk melewati akses kontrol pintu atau kunci digital tidaklah mudah. Banyak keunggulan akses kontrol pintu yang membuat orang lain susah mengaksesnya.

Ada pengaturan hak akses, harus dibuka dengan identifikasi (sidik jari, password, atau kartu) yang terdaftar dan ada pula sistem keamanan pendukung seperti bell eksternal yang bisa berfungi sebagai alarm, bila ada pembukaan pintu secara paksa.

3. Sistem keamanan yang kuat

Fungsi CCTV untuk merekam peristiwa, akan sangat membantu Anda bila ada pencuri yang mengacaukan rumah. Hal ini bisa menjadi bahan bukti yang kuat, bahkan beberapa CCTV memiliki kualitas yang baik, seperti kamera CCTV AHD.

Tapi tenang saja, karena risiko terjadinya pencurian ini kecil, bila Anda sudah menggunakan akses kontrol pintu atau kunci digital. Namun, melakukan antisipasi dengan sistem keamanan yang kuat akan membuat semuanya menjadi lebih baik, dan aktivitas di luar rumah menjadi tenang dan nyaman.

Mulai sekarang, antisipasilah tindak kriminalitas dan pencurian dengan duet teknologi antara Akses kontrol pintu dan kamera CCTV ini. Karena mencegah tindak kriminalitas lebih awal, akan lebih baik dibandingkan dengan Anda harus pasrah dan membiarkan pencuri leluasa menemukan kesempatan untuk bertindak jahat di rumah atau kantor Anda.