4 Manfaat Menggunakan Barcode Scanner WiFi

4 Manfaat Menggunakan Barcode Scanner WiFi

Januari 20, 2020 1 By Admin

Bisa Anda bayangkan, betapa susahnya melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan identifikasi, rekap data dan mengumpulkan data yang jumlahnya bisa jadi ribuan. Pastinya menghabiskan banyak waktu dan memiliki akurasi yang kurang baik. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan mudah oleh barcode scanner.

Itu hanya salah satu dari manfaat barcode scanner bagi perusahaan. Karena barcode scanner memiliki banyak tipe  yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu teknologi terbaru dari barcode scanner yang sangat membantu perusahaan adalah wireless barcode scanner.

Sebenarnya apa saja manfaat menggunakan barcode scanner WiFi ini?
4 manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan barcode scanner WiFi ini:

1. Digunakan secara portabel
Keunggulan utama dari barcode scanner jenis ini adalah penggunannya yang portabel atau mudah dibawa-bawa. Mengapa? Sebab barcode scanner ini bisa digunakan tanpa kabel dan dapat tersambung dengan koneksi WiFi.
Jadi, Anda tidak lagi memerlukan kabel untuk melakukan scan pada barcode yang terletak jauh.
Perlu Anda ketahui, ada beberapa barcode scanner WiFi yang bisa tersambung dengan jaringan wireless hingga 100 meter (ruang terbuka).
Barcode scanner jenis ini sangat cocok untuk industri yang memiliki area pemeriksaan atau cek stok yang luas, seperti pergudangan hingga retail.

2. Produktivitas meningkat
Menggunakan wireless barcode scanner dapat mempercepat aktivitas pencatatan data yang lebih praktis dan akurat. Mengapa demikian? Karena ketika Anda ingin memindai suatu barcode barang tertentu tidak akan terhalang oleh kabel, sehingga bisa dipakai secara leluasa di berbagai tempat.

3. Mudah digunakan tanpa terhubung listrik
Barcode scanner WiFi merupakan cara yang tepat untuk menghemat waktu. Tidak hanya itu, Anda bisa memakainya tanpa harus terhubung dengan aliran listrik. Mengapa? Karena saat ini barcode scanner jenis ini dapat menyimpan daya listrik.
Sangat mudah untuk Anda bukan? Dengan menggunakan barcode scanner ini, ruang gerak lebih bebas tanpa harus instalasi kabel untuk menyalurkan listrik saat aktivitas scan berlangsung.

4. Minimalisir korsleting dengan menggunakan baterai
Dengan menggunakan barcode scanner WiFi, Anda bisa mengurangi risiko terjadinya korsleting listrik yang bisa memicu kebakaran.
Mengapa demikian? Karena beberapa barcode scanner WiFi bisa dipakai dengan menggunakan baterai.

Adanya 4 manfaat tersebut,  barcode scanner WiFi kini banyak dipilih oleh berbagai pelaku usaha. Meski demikian, Anda harus bisa memilih barcode scanner yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai manfaatnya. Selain itu, perhatikan pula cara perawatannya agar scanner Anda lebih tahan lama dan jangan lupa pilih produk barcode scanner yang bergaransi resmi.