3 Sensor Ini Sering Diabaikan, Padahal Penting Dipasang Pada Smart Alarm

3 Sensor Ini Sering Diabaikan, Padahal Penting Dipasang Pada Smart Alarm

Januari 7, 2020 0 By Admin

Banyak dari masyarakat yang tidak mengetahui, bahwa berbagai sensor dapat dipasang pada smart alarm. Kebanyakan orang hanya terpaku pada sensor umum yang biasa digunakan pada smart alarm, yakni sensor yang mendeteksi gerakan atau sensor pintu yang dapat menghalau pencuri. Atau bisa jadi masyarakat hanya peduli dengan sensor untuk mendeteksi kebakaran

Tapi tahukah Anda?
Ternyata ada 3 sensor lain yang kerap diabaikan, namun memiliki manfaat yang besar jika diterapkan di Smart Alarm, diantaranya:

1. Sensor Air

Wireless Water Leakage Detector, berfungsi untuk mendeteksi luapan air yang berisiko menyebabkan kebanjiran. Sensor ini bekerja, ketika terdapat luapan air yang berlebihan atau melebihi batas aman.

Biasanya, letak atau batas ketinggian pemasangannya disesuaikan dengan ketinggian air yang dianggap melewati batas sesuai kebutuhan pengguna. Sensor ini cocok dipasang di kolam renang, tangki air, bak mandi, atau pipa bawah tanah.

2. Sensor Gas

Pernahkan Anda mendengar berita tentang musibah keracunan carbon monoksida (CO) yang terjadi di dalam rumah atau kantor sendiri?
Hal ini bisa terjadi karena kebocoran gas seperti tabung LPG, di ruangan dengan ventilasi minim. Tidak hanya itu, bisa jadi dari kendaraan bermotor yang kerap dinyalakan di dalam rumah dengan minimnya ventilasi.
Akibatnya, bisa terjadi sesak napas akut hingga kematian mendadak karena keracunan.

Ini alasannya, kenapa CO + Gas Detector menjadi sangat penting. Terlebih bagi Anda yang kerap meninggalkan anak, atau keluarga di rumah tanpa pengawasan orang dewasa.
CO + Gas Detector, berfungsi untuk mendeteksi gas carbon monoksida (CO) dan gas lain yang mudah terbakar. Sensor ini juga dilengkapi lampu indikator yang berbeda ketika mendeteksi jenis gas yang berbeda-beda.

3. Solar Powered Wireless Active Multiple Beam Grating

Nama sensor satu ini pasti sangat asing bagi Anda bukan? Namun sensor ini cukup berguna bagi pengguna yang memiliki rumah atau kantor yang cukup luas. Karena sensor ini memiliki area inframerah sejauh 10 meter, sehingga dapat mendeteksi gerakan pencuri atau hal-hal lain yang mencurigakan di sekitar rumah atau kantor.

Dengan teknologi solar energy, membuat sensor ini ramah lingkungan dan cocok dipasang di luar ruangan (di pagar rumah).

Itulah tadi 3 sensor yang memiliki manfaat lebih untuk meningkatkan sistem keamanan pada smart alarm yang Anda pasang. Jadi, jangan ragu untuk meminta penyedia smart alarm untuk melengkapinya dengan 3 sensor tersebut.
Pastikan juga, smart alarm yang Anda beli adalah alarm yang bisa mendukung berbagai sensor.